Minuman Yang Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Minuman Yang Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan РMenurunkan berat badan tak pernah menjadi sebuah tugas yang mudah. Selain itu, memikirkan membakar lemak perut yang membandel bisa menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Namun, jika Anda benar-benar ingin menurunkan 4-5 kg  hanya dalam 2-3 minggu, yang mungkin terdengar sedikit tidak realistis bagi sebagian besar dari Anda, maka ini adalah cara yang tepat.

Para ahli di seluruh dunia merekomendasikan untuk berolahraga dan menjaga pola makan secara teratur, yang tentu saja sangat membantu untuk menurunkan berat badan ekstra tersebut. Namun, meminum minuman penurun berat badan yang disertai makanan sehat dan olahraga akan mempercepat proses penurunan berat badan. Ini adalah cara yang lebih mudah untuk lebih maju dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

Minuman penurun berat badan ini tidak hanya akan membantu Anda mengatur berat badan tetapi juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan memperbaiki pencernaan. Bagian terbaiknya adalah mereka sangat mudah disiapkan di rumah. Sehingga, tanpa banyak basa-basi, mari kita langsung masuk.

1. Jus Nanas Untuk Meningkatkan Metabolisme

Minuman Yang Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, nanas mengandung bromelain, yang membantu pencernaan dan mengurangi peradangan. Selain itu, jus nanas dapat meringankan gejala kolitis, yaitu kondisi radang usus yang ditandai dengan kembung dan dehidrasi.

Kayu manis ceylon ditambahkan ke jus ini yang membantu menekan nafsu makan, menurunkan glukosa darah dan meningkatkan parameter lipid. Jeruk nipis dikenal kaya akan vitamin C dan antioksidan. Mereka meningkatkan kekebalan dan mengatur rasa kenyang dan berat badan.

2. Teh Hijau Dan Mint Untuk Lemak Perut

Kafein yang ada dalam teh hijau bertindak sebagai stimulan yang telah terbukti membantu pembakaran lemak dan meningkatkan kinerja olahraga dalam berbagai penelitian. Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang dikenal sebagai katekin yang membantu penurunan berat badan dengan memobilisasi lemak.

Mint juga bisa memainkan peran manisnya sendiri dalam penurunan berat badan, dan alasannya terkait dengan sifat pencernaannya yang sangat terkenal. Mint merangsang enzim pencernaan, yang membantu memfasilitasi penyerapan nutrisi yang lebih baik dari makanan. Ketika tubuh mampu mengasimilasi dan menyerap nutrisi dengan baik, ada metabolisme yang lebih baik. Metabolisme yang lebih cepat membantu penurunan berat badan.

3. Kopi Dengan Cokelat Hitam Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Minuman Yang Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Kopi terdiri dari kafein yang sangat efektif meningkatkan aktivitas metabolisme dan meningkatkan tingkat energi dalam tubuh kita. Aktivitas metabolisme yang lebih baik dan tingkat energi yang tinggi dapat menyebabkan penekanan rasa lapar dalam tubuh. Selain itu, kopi memiliki unsur yang disebut asam klorogenat, yang dikenal dapat mempercepat penurunan berat badan.

Penelitian membuktikan bahwa cokelat hitam memiliki nilai rasa kenyang yang tinggi; Oleh karena itu, mereka membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Mereka dikemas dengan MUFA (asam lemak tak jenuh tunggal) yang dikenal untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Ketika dimakan dalam jumlah sedang, cokelat hitam diketahui memperlambat proses pencernaan dan mengekang rasa lapar.

4. Minuman Jeruk Untuk Lemak Perut

Para ilmuwan di American Nutrition and Medical Research Center menunjukkan bahwa jeruk bali mengandung senyawa tanaman unik yang mendorong penurunan berat badan. Buah kaya serat ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga berfungsi sebagai penekan nafsu makan yang sangat baik.

Delima sarat dengan antioksidan yang mempromosikan kesehatan. Buah ini dikenal dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, berkat adanya vitamin B kompleks. Mereka juga mengandung serat, yang penting untuk pencernaan.

5. Jahe dan Lemon Untuk Pembersih Usus

Jahe dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan pencernaan Anda. Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, jahe melindungi dan menyembuhkan usus, mempercepat pergerakan makanan melalui saluran pencernaan, dan mengurangi kembung dan kram. Ini juga membangkitkan selera, dan membuat cairan pencernaan mengalir.

Sapna V Roshni, Dermatologist, Cocoona Center of Aesthetic Transformation, mengatakan, “Lemon adalah sumber yang sangat kaya vitamin C dan bekerja sebagai agen detoksifikasi. Serat pektin yang ada dalam lemon memperlambat pencernaan gula dan pati, dan meningkatkan kesehatan usus.”

blogadmin

Back to top